[Tips] Suzuki Nex Mogok Di Jalan

Gaes, sebagai seorang bikers, kalian pasti pernah mengalami pernah mengalami motor mogok, entah itu di jalan atau di manapun. Termasuk saya sendiri pun pernah mengalami motor mogok di jalan, seperti yang baru tadi pagi saya alami. Ini adalah mogok yang kedua kalinya saya mendapati Nex saya mogok.

Berikut kronologinya:
Pagi ini bangun kesiangan buat njemput istri tercinta pulang kerja, udah buru-buru bangun, cuci muka, keluarin motor, panasin bentar, langsung otw njemput. Di perjalanan pulang motor terasa seperti kehabisan bensin, dan akhirnya mati. Udah di stater, di sela tetep ga mau nyala. Akhirnya saya nyerah dorong aja dah tinggal 100 meteran ini. Sesampainya di rumah, baru cek cek mati kenapa dan ketemu. Penyebab yang sama seperti pertama kali mogok. (Uasem tenan uwes bongkar nganah ngeneh malah ugur kaya kui).

Nah khusus buat kalian pengendara suzuki Nex yang mengalami mogok di jalan, jangan panik dan buru buru ke bengkel. Saya bagi sedikit tips memperbaiki Nex yang mogok. Cek this out gaes;

  • Hal pertama yang harus di cek saat mengalami mogok adalah bensin. Kali aja para rider nex lupa isi bensin sampai kehabisan di jalan dan membuat motor mogok. (solusi isi bensin dulu gaes)
  • Jika poin pertama sudah di pastikan bahwa bensin ada dan motor masih mogok kamu wajib cek part satu ini gaes. Yaps BUSI. Busi adalah sumber dari perpian di dalam mesin kalau busi mati sudah bisa di pastikan mesin motor juga mati. ( solusi ganti busi baru).
  • Jika poin pertama dan kedua sudah di cek dan semua ok dan motor masih mogok coba tip ketiga ini. Cek selang ini (saya ndak tau namanya jadi saya lampirin gambarnya biar gampang ngeceknya)
  • Jika point 1,2, dan 3 sudah di pastikan ok, coba cek selang yang satu ini. Selang punya saya bocor dan ini yang membuat motor saya mogok. (Yang ini juga ga tau namanya, jadi saya lampirin gambarnya).
  • Jika poin 1,2,3,4 semuanya ok dan motor masih mogok ada baiknya di bawa ke bengkel terdekat untuk di cek lebih lanjut.

Sekian tips dari saya, semoga bermanfaat dan keep safety riding bro!!

Comments

Popular Posts